Berapa Biaya Mengundang Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Solo?

Pasti anda bertanya-tanya, Berapa biaya mengundang Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Solo untuk ceramah di acara Maulid Nabi SAW?. Kalau benar, sama seperti saya yang sejak lama sudah dinaungi pertanyaan itu di benak ini, tos dulu! Ajib. Disini kita redaksi Muslimblog.net akan sedikit menjelaskan apa yang saya ketahui perihal biaya mendatangkan Habib Syech Assegaf.

Sebelum jauh membahas perkara yang bikin "kaum sebelah" usil dan menebar fitnah perihal biaya Habib Syech, ada baiknya kita kupas sedikit siapa beliau ini. Habib Syech bernama asli Syech (1 kata) bin (putra dari) Abdul Qodir (Assegaf, salah satu marga Alawiyyin).

Ayah beliau, Habib Abdul Qodir Assegaf merupakan seorang Ulama yang menetap di kota Solo meskipun bukan sejak lahir. Di Solo ia membangun sebuah Masjid yang kini masih berdiri dan dimakmurkan oleh putra-putra nya, Masjid Jami' Assagaf dengan alamat Jl. Kapten Mulyadi, Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57118.

Sedangkan kegiatan rutin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf setiap hari Rabu malam ialah di Gedung Bustanul Asyiqin dengan alamat Jl. Bengawan Solo Gg.6 No.12 Semanggi Kidul, Solo, Kota Surakarta 57177. Disana secara terus-menerus dilangsungkan kajian majelis ilmu sembari bersholawatan dan Qosidahan dengan rebana.

Nah sekarang kembali lagi ke topik utama, berapa biaya mengundang Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Solo. Tak sedikit diluar sana di internet yang menulis bahwa "bayaran" Habib Syech dalam acara Maulid Nabi mencapai puluhan juta rupiah. Akan tetapi dengan hati nurani dan akal sehat, saya menolak anggapan itu.

Mungkin benar, puluhan juta diperlukan untuk mengadakan acara semegah, sebesar, seakbar Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebuah majelis yang apabila diumumkan pada suatu wilayah, akan ramai dibicarakan, akan tergerak pada pecinta Nabi, Habib, Ulama, Sholawat, dan datang memenuhi lapangan hingga meluber kemana-mana.

biaya mendatangkan habib syech

Akomodasi jelas banyak diperlukan untuk melaksanakan acara sebesar itu yang juga melibatkan banyak tokoh-tokoh pemerintah kota setempat. Konsumsi panitia, keamanan, tamu undangan, bahkan ada yang membagikan snack kepada para jamaah, lalu belum lagi sewa alat-alat seperto tenda, kursi, panggung, shooting, foto (jika menghendaki).

Dan pada intinya, para pengundang Habib Syech maupun ulama besar lainnya tidaklah memandang biaya sebagai beban, melainkan apa yang akan ia dapatkan dari acara tersebut, yakni doa para Ulama dan jamaah yang mengaminkan doa.

Sekali lagi, biaya mengundang Habib Syech Solo bukan sepenuhnya uang tersebut untuk membayar beliau melainkan lebih besar kepada sarana dan prasarana acara. Kecil kemungkinan uang 1 juta 5 juta bisa untuk menggelar acara beliau sedangkan jamaah beliau sudah terlalu banyak dan membutuhkan perlengkapan yang memadai seperti tenda yang juga must luas.

Baca juga: Biaya Ustadz Abdul Somad

Soal masalah ini, saya lebih berpendapat bahwa beliau akan menerima seikhlasnya berapapun yang diberikan oleh panitia, asalkan acara berjalan dengan lancar dan jamaah nyaman dalam bermajelis. Kami harapkan saudara yang pernah mengundang Habib Syech secara pribadi dapat meninggalkan 
komentar di bawah tentang rincian dana untuk menggelar Maulid.

Biaya Mengundang Habib Syech (rincian)

  1. Sewa Panggung
  2. Sewa Sound System
  3. Sewa Shooting
  4. Sewa Genset
  5. Sewa Tenda 
  6. Sewa Lampu
  7. Konsumsi; Ulama, Undangan, Perangkat Pemerintah, Banser, Keamanan, dll.
  8. Team Hadroh
  9. Habib Syech (tidak mematok)
Sengaja belum diberikian rincian biaya akomodasinya, namun bisa diperkirakan dikisaran angka berapa jika detail diatas harus dibayar, dan rata-rata memang semua alat diatas selalu ada di acara Sholawatan Habib Syech. Semoga jamaah yang sudah mengundang Habib Syech diberikan rizki yang jauh lebih banyak dan berkah dari apa yang sudah diniatkan.

Berapa Biaya Mengundang Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Solo? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dodik Mulyanto

1 comments:

  1. Saya berniat mengundang habib syech untuk aqiqah anak saya..kira kira berapa ya biaya nya?

    BalasHapus